bar-merah

Meski 5 pasien positif covid-19 di Bolmut sembuh, tapi protokol kesehatan tetap digalakkan

Jusnan Mokoginta

Bolmut, Zonautara.com – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jusnan Mokoginta, kembali mengingatkan soal 5 M dimasa pandemi covid-19, Rabu (7/10/2020).

“Lima M itu adalah aktivitas mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, meningkatkan imun tubuh. Itu hal yang paling utama memutus mata rantai penyebaran covid-19,” imbuh Jusnan.

Meskipun di Bolmut tingkat kesembuhan terhadap pasien positif covid-19 tinggi, namun masyarakat jangan lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bila tidak patuh, maka kita akan rentan terserang virus corona, apalagi kita tidak mengetahui kapan dan siapa yang telah terpapar virus ini,” terang Jusnan.

Jusnan menyebut, lima pasien positif covid 19 asal Bolmut telah diumumkan sembuh pada Jumat pekan lalu dan sudah bisa beraktivitas seperti biasa.

“Bisa beraktivitas seperti biasanya, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Jusnan.

Senada dikatakan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Bolmut Donal Lamunte. Ia mengimbau khusus kepada kadernya agar mematuhi protokol kesehatan disetiap kegiatan.

“Dan GP Ansor berupaya menjadi agen sosialisasi soal protokol kesehatan, agar diri kita dan masyarakat bisa terhindar dari bahaya pandemic ini,” kata Donal.

Diketahui, Jumat pekan lalu Dinkes Bolmut, telah mengumumkan 5 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com