bar-merah

Sangadi Passi Delianto Bengga umumkan pembayaran BLT hingga Desember

Delianto Bengga. (foto: tangkapan layar)

Bolmong, Zonautara.com – Sangadi (kepala desa) Passi Kecamatan Passi Barat, Delianto Bengga, mulai sosisaliasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Desember 2020.

Sosialisasi mulai dilakukan Delianto Bengga, setelah turun surat dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) terkait penerimaan BLT, karena kondisi luar biasa pandemi covid-19.

“Jadi moro tarema kon BLT sampe kon bulan Desember (jadi akan menerima BLT sampai bulan Desember),” kata Delianto, Rabu (7/10/2020).

Saat dihubungi, Delianto menjelaskan di desanya ada 151 keluarga penerima manfaat (KPM), sedangkan jumlah yang diterima yakni Rp 300 ribu per bulan.

“Alokasi untuk BLT berjumlah tiga ratus sembilan puluh empat juta lima ratus ribu rupiah,” kata Delianto.

Dijelaskan, penyaluran BLT akan dilaksanakan pertengahan bulan ini (Oktober), sebelumnya tahap II bulan ke 4 disalurkan pada 23 September 2020.

“Kalau cepat pencairan dana dari pemerintah daerah, maka secepatnya juga akan disalurkan kepada KPM,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, Desa Passi menerima dana desa sebesar Rp745.560.000, selain untuk BLT juga untuk program padat karya tunai dan program stunting.

“Tapi prioritasnya adalah BLT karena masih dalam kondisi pandemi covid-19,” tambah Delianto.

Sementara itu, Camat Passi Barat Marif Mokodompit, menegaskan para sangadi di 11 desa wajib menyalurkan BLT sesuai dengan data penerima, dan jangan sampai salah sasaran.

“Karena penerima BLT adalah mereka yang layak menerima karena terdampak covid-19,” tegas Marif.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com