bar-merah

Seleksi Pengawas TPS se Bolsel dibuka, Rolis Hasan: yang lulus seleksi wajib rapid tes

Rolis Hasan

Bolsel, Zonautara.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), membuka pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Yang lulus seleksi akan menjalani rapid tes.

Menurut Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, Pengawas TPS pemilihan gubernur Sulawesi Utara serta bupati dan wakil bupati Bolsel, pendaftarannya dimulai tanggal 3 hingga 15 Oktober 2020 di kantor Panwaslu di masing-masing kecamatan se Bolsel.

“Bagi yang mendaftar, berkasnya dapat diantar ke Kantor Panwas kecamatan masing-masing pada tanggal 3-15 Oktober 2020,” ujar Rolis, saat di temui di ruang kerjanya Rabu (7/10/2020).

Rolis mengimbau kepada seluruh Panwas kecamatan, agar dalam proses pendaftaran wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Dan pendaftar yang dinyatakan lulus, wajib rapid tes untuk memastikan tidak terpapar pandemi virus corona,” kata Rolis.

Begitupun saat menerima pendaftaran dari calon Pengawas TPS, akan di cek suhu badan, dan wajib cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Protokol kesehatan harus diutamakan,” tegasnya.

Salah satu calin peserta Olvina Lapa, saat mengambil formulir di Panwascam Bolaang Uki, mengaku bersedia untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19, selama proses seleksi Pengawas TPS.

“Insha Allah bila lulus seleksi, saya bersedia mengikuti rapid tes,” kata Olvina, Rabu (7/10/2020).

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com