Video: Aktivitas di Kampus IAI Kotamobagu di masa pandemi Covid 19

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.comDi masa pandemi covid-19 ini, aktivitas akademik Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu, tidak berjalan seperti biasa.

Dari pantauan pada Rabu (7/10/2020), kampus nampak lengang dan hanya terlihat beberapa orang. Aktivitas di kampus yang terletak di Jalan Jhoni Husodo Kelurahan Kotobagon itu, hanya diisi beberapa mahasiswa, tiga orang staf adminstrasi yang sedang bekerja dan Rektor.

Begitupun ruang-ruang perkuliahan tak terlihat ada kegiatan. Di satu ruangan hanya satu mahasiswi yang duduk mengotak atik handphone, begitupun di sisi lain ruangan hanya ada mahasiswa yang duduk.

Salah satu mahasiswa Cahya Liputo yang berhasil diwawancarai mengatakan selama masa pendemi ada mata kuliah yang dilakukan pertemuan tatap muka, tapi mengutamakan protokol kesehatan.

“Ada yang tatap muka namun jaga jarak, ada juga yang tidak memenuhi syarat untuk tatap muka maka melalui online,” kata Cahya, Rabu (7/10/2020).

Sementara itu, Rektor IAI Kotamobagu Dr Cand Muliadi Mokodompit SE MSi saat ditemui menjelaskan, bahwa pada masa pandemi covid-19 ini, pihaknya mengambil kebijakan tidak mewajibkan proses belajar secara offline.

“Tapi diberikan kebijakan sepenuhnya kepada dosen mata kuliah. Yang harus tatap muka kita persilahkan, tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata Muliadi di ruang kerjanya.

Muladi menjelaskan, mata kuliah tertentu yang lebih banyak berbicara teori dipersilahkan dilaksanakan perkuliahan secara dalam jaringan (daring).

“Sehingga diharapkan seluruh hasil proses pembelajaran bisa terlaksana secara maksimal,” tutup Muliadi.

Peliput: Fahmi Gobel



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com