bar-merah

Kepala BKKBN Sulut ingatkan warga taati 3M di masa pandemi Covid-19

zonautara.com
Tino D Tandayu.(Image: Erik Tambuwun)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tino D Tandayu menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ada beberapa anjuran pemerintah yang harus ditaati, terutama menerapkan 3M.

“Di masa pandemi covid-19 pemerintah menganjurkan untuk menaati 3M, yaitu memakai masker; mencuci tangan, dan menjaga jarak. Perihal ini merupakan ajuran pemerintah dan sebagai warga negara Indonesia tentu wajib mengikuti hal yang menjadi protap ini,” kata Tino.

Anjuran pemerintah tersebut, imbuhnya, harus menjadi pegangan dan pemikiran hal-hal yang harus dipatuhi. Di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat dihimbau agar tidak bekumpul di tempat umum dan harus selalu menjaga imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus.

“Meski kita menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak tetapi bila tidak menjaga imun tubuh akan mudah berisiko. Oleh karena itu lansia, balita, dan anak-anak perlu diperhatikan dengan memberikan asupan gizi yang cukup,” ungkapnya.

Di Kantor BKKBN Provinsi Sulut, kata Tino, beberapa pegawai terinfeksi Covid-19. Dengan asupan makanan bergizi dan vitamin dapat sembuh seperti sediakala.

“Bersyukur pada Tuhan, bisa kami lewati dan kembali melakukan kegiatan dengan baik,” ujar Tino.

Menurutnya, BKKBN Provinsi Sulut juga melakukan sosialisasi secara internal agar seluruh pegawai mengikuti rapid test dan swab untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Penulis: Erik Tambuwun



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com