bar-merah

Siswa SMK di Sulut tetap laksanakan PKL di tengah pandemi Covid-19

zonautara.com
Debby Manengkey.(Image: Erik Tambuwun)

MANADO, ZONAUTARA.com – Di masa Pandemi covid-19, siswa-siswi SMK di Sulawesi Utara (Sulut) tengah mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kepala Bidang Pembinaan SMKN Dinas Pendidikan Daerah Sulut Debby Manengkey mengatakan, pelaksanaan praktek kerja lapangan siswa mengacu pada surat edaran Gubernur.

“Pelaksanaan praktek kerja lapangan mengacu pada surat edaran Gubernur Nomor 420/20.760 tentang penyelenggaran di masa pandemi dan pentunjuk teknis pembalajaran dari Kepala Dinas Nomor 420 Dikda 059 Tahun 2020B.B dijelaskan untuk SMK bisa dilaksanakan kegiatan PKL di sekolah,” kata Debby yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (09/10/2020)..

Debby menegaskan, pelaksanan PKL tatap muka bisa dilaksanakan dan juga bisa secara daring video.

“Pelaksanaan tatap muka betul-betul memerhatikan protokol covid-19. Siswa memakai masker, dalam pelaksanaan tatap muka harus menjaga jarak, dan sebelum masuk ruangan mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” tambahnya.

Saat membuka langsung pelaksanaan PKL di dua sekolah, yakni di SMK Negeri 3 Bitung dan SMK Negeri 2 Manado, ia mengingatkan agar guru dan siswa harus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan serta menjaga agar tidak menimbulkan klaster baru.

Debby berharap, dengan pelaksanaan PKL di sekolah dapat melibatkan guru tamu dari dunia usaha dan industri (dudi).

“Melalui pelaksanaan PKL di sekolah tidak mengurangi kualitas maupun kuantitasnya. Justru tetap meningkatkan kualitas para siswa didik ketika mereka di dunia usaha dan industri,” ujarnya.

Penulis : Erik Tambuwun



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com