bar-merah

Sulut capai 4.704 kasus Corona, Dandel: Sebanyak 622 pasien masih dirawat

zonautara.com
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.(Image: Erik Tambuwun)

MANADO, ZONAUTARA.com – Setelah diumumkan pada Jumat (09/10/2020) ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak 19 kasus, jumlah total kasus Corona di Sulawesi Utara (Sulut) telah mencapai 4.704 orang.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, merinci bahwa 19 kasus konfirmasi baru ini berasal dari 6 Kabupaten dan Kota.

Di Kota Manado ada 6 kasus, Kota Bitung 6 kasus, Kota Tomohon 1 kasus, Kabupaten Minahasa 3 kasus, Kota Kotamobagu 2 kasus, dan Bolaang Mongondow 1 kasus.

“Kabar baiknya, jumlah kesembuhan pasien corona juga mengalami penambahan yang cukup signifikan, yaitu ada penambahan 27 orang pasien corona yang sembuh,” kata Dandel.

Lebih lanjut Dandel mengatakan, sudah ada 3.902 pasien corona di Sulut yang dinyatakan sembuh secara pemeriksaan Sembuh Laboratoris Swab Follow Up sebanyak dua kali negatif dan dinyatakan sembuh sesuai dengan pedoman revisi kelima.

“Pasien meninggal dunia kembali bertambah satu orang, dimana kini total keseluruhan jumlah pasien corona yang meninggal adalah 180 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, jumlah pasien corona yang aktif atau masih dirawat maupun diisolasi kini berjumlah 622 orang dan tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Sulut.

Penulis: Reza Taliwongso



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com