bar-merah

Agus Fatoni ajak tokoh agama edukasi masyarakat taat protokol kesehatan Covid-19 dengan Gerakan 4M

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni saat tatap muka dengan FKUB dan BKSAUA di Kantor Gubernur Sulut, Jumat (8/10/2020) / (Foto: Humas Pemprov Sulut)

ZONAUTARA.com – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara, Agus Fatoni berharap para tokoh agama untuk terus menyosialisasikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, sekaligus pencegahannya.

“Mari kita bersama-sama mengajak seluruh umat dan masyarakat untuk tetap mensosialisasikan dan menerapkan 4M,” ujarnya saat tatap muka dengan para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA).

Gerakan 4M yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dalam pencegahan penularan Covid-19.

Selain sosialisasi, Fatoni berharap peran para tokoh agama untuk terus mengedukasi masyarakat agar turut menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 September 2020 mendatang dan penanganan Covid-19.

“Kepada para tokoh agama untuk dapat mengedukasi masyarakat dan dapat berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah pada bulan Desember nanti dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” harapnya.

Dalam pertemuan dengan Presidium BKSAUA dan Pengurus FKUB Sulut di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Jumat (9/10/2020) lalu, Fatoni mengatakan terjaganya kerukunan antar umat beragama, kekompakan dan kekondusifan di Provinsi Sulawesi Utara tidak terlepas dari FKUB dan Presidium BKSAUA di Sulut.

“Ini merupakan komitmen yang kuat bagi kita semua dan kepada para tokoh-tokoh agama dalam menciptakan situasi yang rukun, damai dan tentram di Sulawesi utara. Begitu juga FKUB dan BKSUA yang bersama-sama menciptakan toleransi dan kerukunan di Sulut,” kata Fatoni.

Penulis: Tim Zonautara



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com