bar-merah

Cerita Chichi, karyawan Bank yang proteksi diri agar tak terinfeksi virus corona

Karyawan dan protokol kesehatan
Foto kolasi Chichi Madjid Karyawan Bank BRI. (Pribadi)

ZONAUTARA.comSebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat dalam urusan perbankan, karyawati Bank BUMN ini terus berupaya untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dialah Chichi Madjid, karyawan Bank BRI. Dirinya selalu memproteksi diri agar tak terjangkit virus corona meski tetap kerja setiap hari.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun, kehidupan harus tetap berjalan dan kita tidak bisa selamanya mengisolasi diri untuk tetap tinggal di dalam rumah,” katanya Chichi (10/10/2020).

Ia mengatakan jika tak beraktivitas seperti biasa, maka ekonomi bisa runtuh, industri tidak berjalan, masyarakat kehilangan pekerjaan, dan terjadi kekacauan di mana-mana.

“Untuk itu kita harus mulai membiasakan diri untuk hidup berdampingan dengan virus corona. Tentunya dengan mentaati seluruh protokol kesehatan yang ada sehingga kita tidak mudah terjangkit,” ujar wanita asal Tataaran, Tondano ini.

Dalam pekerjaannya, setiap hari ia bertemu dengan banyak orang, setiap saat memegang uang kertas maupun koin serta menggunakan kendaraan umum dalam setiap bepergian.

“Jadi penting bagi saya untuk selalu proteksi diri seperti selalu pakai masker, kaos tangan, pakai hand sanitizer dan selalu cuci tangan pakai sabun,” katanya.

Chichi mengatakan di kantor tempatnya bekerja, juga ada protokol kesehatan yang wajib diikuti oleh setiap karyawan maupun semua nasabah yang datang dan pergi.

Di dalam maupun luar kantor juga disediakan semua perlengkapan yang menunjang seperti termogun, diinsfektan, handsanitizer, area tempat cuci tangan, tempat duduk nasabah yang dibuat berjauhan agar tidak saling berdekatan antara satu dengan yang lain.

Tidak hanya sampai di situ saja, lanjutnya, setelah pulang dari bekerja, sesampai di rumah ada juga ritual yang Chichi lakukan sebelum bertemu dengan anak, suami, ataupun seluruh anggota keluarga.

Seperti sebelum masuk rumah, dia haru cuci tangan pakai sabun, tas dan sepatu disemprot dengan diinsfektan, setelah itu mandi bersih, dan sebelumnya pakaian kotor wajib langsung direndam dalam air. Setelah itu barulah bertemu dan berdekatan dengan keluarga.

“Namun sekalipun kita sudah melakukan semua protokol kesehatan yang ada kita sebagai umat yang percaya kepada Tuhan kita juga harus selalu berdoa agar kiranya kita dijauhkan dari virus corona, yang sementara mewabah di negeri kita ini,” jelas lulusan Prodi Ilmu Administrasi Negara, Universitas Negeri Manado ini.

Penulis: Tim Zonautara



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com