bar-merah

LSM MPPI bagikan ratusan masker dan hand sanitizer di Sangihe

Tahuna, ZONAUTARA.com : Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (10/10/2020).

Reynaldi Tulong mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk wujud kepedulian MPPI untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Inilah wujud kepedulian kami dalam menunjang program pemerintah daerah untuk menekan penyebaran virus corona ini,” ujar Reynaldi.

Selain pembagian masker dan hand sanitizer, LSM MPPI juga ikut mensosialisasikan program pemerintah tentang protokol kesehatan. Diantaranya adalah selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat lainnya.

“Kita tidak boleh lengah karena di luar sana angka Covid-19 masih terus bertambah. Untuk itu kita harus mencegah penyebarannya dengan cara pola hidup sehat,” ungkap Reynaldi.

Dalam pembagian kali ini, lanjut dia, dilakukan di beberapa titik seperti Kampung Peta Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), masyarakat nelayan di pulau Nipa dan pulau Tinakareng, Kecamatan Nusa Tabukan serta masyarakat Kawaluso di Kota Tahuna.

“Untuk yang di Kota Tahuna kami menitikberatkan kepada para pedagang dan tukang becak motor (bentor),” terang Reynaldi.

Ia menambahkan, pembagian masker dan hand sanitizer ini akan terus dilakukan LSM MPPI, mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Mereka juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat untuk mencegah terjangkitnya virus corona ini.

“Kami ingin membantu pemerintah agar Sangihe bisa kembali ke zona hijau dan bebas dari ancaman bahaya Covid-19,” pungkas Reynaldi.

Penulis: Asrar Yusuf



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com