Per 11 Oktober, di Bolmong Raya ada 205 kasus corona, tertinggi di Kotamobagu

2 mins read
Sebaran kasus corona
Ilustrasi dari Freepick.com

ZONAUTARA.com – Kasus penularan SARS-CoV-2 penyebab covid-19 di Sulawesi Utara masih terus terjadi.

Setiap hari Satgas Penanggulangan Covid-10 Sulawesi Utara mengumumkan kasus-kasus baru konfirmasi positif virus corona.

Seperti pada Minggu, 11 Oktober 2020 kemarin, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel menyebut bahwa di Sulut ada 53 kasus baru konfirmasi.

“Bertambahnya 53 kasus baru konfirmasi tersebut membuat total secara akumulatif kasus virus corona di Sulut sudah menyentuh angka 4.797 kasus”, ujar Dandel

Dari 4.797 kasus positif tersebut, tertinggi berada di Kota Manado. Namun sebaran kasus corona di Sulut sudah menjangkau seluruh 15 kabupaten/kota, termasuk di wilayah di Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya.

Wilayah Bolmong Raya, adalah tiga empat kabupaten dan satu kota yang, yakni Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Kota Kotamobagu.

Baca Pula:  Klarifikasi update corona Sulut 20 September: 40 kasus baru bukan 41

Dari data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, hingga 11 Oktober, total kasus positif di Bolmong Raya sebanyak 205 kasus.

Dari 205 kasus positif tersebut, tertinggi dilaporkan ada di Kotamobagu, yakni total mencapai 101 kasus. Dari 101 kasus corona itu, yang masih aktif ada 24 kasus. Sementara yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 70 orang dan meninggal ada tujuh orang.

Di Bolmong jumlah total kasus positif menapai 55 kasus, dimana 46 orang sudah dinyatakan sembuh, dan yang meninggal ada tiga orang sehingga yang masih aktif dirawat ada enam orang.

Baca Pula:  Saraba makin diminati selama pandemi, penjual terapkan protokol kesehatan

Sementara di Bolsel, jumlah kasus aktif juga ada tiga orang, yang sembuh sudah sebanyak 11 orang. Total kasus positif di Bolsel mencapai 14 kasus.

Di Boltim total kasus positif secara akumulatif hingga 11 Oktober mencapai 15 kasus, dimana yang sudah sembuh sebanyak enam orang, tidak ada yang meninggal, dan yang masih aktif sebanyak sembilan kasus.

Data di Bolmut menyebutkan kasus aktif masih ada dua orang dari total 20 kasus positif yang dilaporkan. Jumlah yang sembuh mencapai 18 kasus, dan tidak ada kasus yang meninggal.



KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com