bar-merah

Sebaran kasus corona di Nusa Utara hingga 11 Oktober, tertinggi di Sitaro

Sebaran ksus corona
Ilustrasi dari Freepic.com

ZONAUTARA.com – Kasus penularan SARS-CoV-2 penyebab covid-19 di Sulawesi Utara masih terus terjadi.

Setiap hari Satgas Penanggulangan Covid-10 Sulawesi Utara mengumumkan kasus-kasus baru konfirmasi positif virus corona.

Seperti pada Minggu, 11 Oktober 2020 kemarin, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel menyebut bahwa di Sulut ada 53 kasus baru konfirmasi.

“Bertambahnya 53 kasus baru konfirmasi tersebut membuat total secara akumulatif kasus virus corona di Sulut sudah menyentuh angka 4.797 kasus”, ujar Dandel

Dari 4.797 kasus positif tersebut, tertinggi berada di Kota Manado. Namun sebaran kasus corona di Sulut sudah menjangkau seluruh 15 kabupaten/kota, termasuk di wilayah di Nusa Utara.

Wilayah Nusa Utara, adalah tiga kabupaten kepulauan yang berada di bagian utara provinsi Sulawesi Utara, yakni Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauuan Talaud.

Dari data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, hingga 11 Oktober, total kasus positif di Nusa Utara sebanyak 91 kasus.

Dari 91 kasus positif tersebut, tertinggi dilaporkan ada di Kabupaten Sitaro, yakni total mencapai 36 kasus. Dari 36 kasus corona itu, yang masih aktif tinggal 1 kasus. Sementara yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 34 orang dan meninggal ada satu orang.

Di Talaud jumlah total kasus positif menapai 28 kasus, dimana 26 orang sudah dinyatakan sembuh, sehingga yang masih aktif dirawat ada dua orang.

Sementara di Sangihe, jumlah kasus aktif juga ada dua orang, satu orang meninggal dan yang sembuh sudah sebanyak 23 orang. Total kasus positif di Sangihe mencapai 27 kasus.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com