bar-merah

Di Bolsel, pelajar dan pencari kerja dapat fasilitas rapid tes gratis

Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi
Pjs Bupati Bolsel Praseno Hadi

BOLSEL, ZONAUTARA.com – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran pemerintah daerah dalam menjamin kebutuhan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Selain memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok, Pemkab Bolsel juga menyiapkan alat rapid tes gratis bagi masyarakat.

Pelayanan raid test ini diperuntukkan bagi masyarakat yang hendak memenuhi kebutuhan keperluan sekolah dan syarat untuk bekerja. Demikian disampaikan Pejabat Sementara Bupati Bolsel Praseno Hadi, belum lama ini.

Menurut Praseno, alat rapid tes ini sudah disiapkan pemerintah daerah untuk digunakan secara gratis kepada masyarakat.

“Jadi bagi masyarakat yang akan melakukan rapid bisa datang langsung ke tiap Puskesmas yang ada di kecamatan masing-masing. Terlebih bagi para pelajar yang diwajibkan melampirkan hasil rapid tes saat kembali masuk sekolah. Begitu juga bagi mereka yang ingin melamar pekerjaan. Pemeriksaaan ini tidak dipungut biaya alias gratis,” kata pejabat teras Pemprov Sulut ini.

Selain itu kata Praseno, pihaknya juga sudah memesan vitamin dan masker yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Praseno juga mengatakan, ada juga rumah singgah yang lagi disiapkan bagi pasien orang tanpa gejala (OTG).

“Hal ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Bolsel. Ini semua merupakan program dari bapak Iskandar Kamaru, saya tinggal merealisasikan. Oleh sebab itu, kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal pencegahan virus corona,” tutup Praseno.

Penulis: Guesman Laeta/Sulawesion.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com