bar-merah

Pemkab Bolmut serahkan bantuan sosial beras untuk masyarakat terdampak Covid-19

Bansos covid-19
Penyerahan Bansos Beras kepada masyarakat Bolmut yang terdampak pandemi Covid-19 / Foto: Humas Pemkab Bolmut

BOLMUT, ZONAUTARA.com – Pemerintah daerah berlomba-lomba menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Termasuk Pemkab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang juga meluncurkan program Bantuan Sosial Beras (BSB).

Program BSB tersebut dilaunching oleh Wakil Bupati Amin Lasena di Aula Kantor Kecamatan Kaidipang, Senin (12/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Lasena menyerahkan secara simbolis SBS untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH)

“Diharapkan keterlibatan kita semua selaku pemerintah terutama para camat, sangadi (kepala desa) serta para pendamping program Keluarga Harapan agar dapat melakukan pengawasan, monitoring serta evaluasi pelaksanaan Program ini sehingga bantuan sosial beras ini benar benar dapat bermanfaat bagi penerima,” ujar Wabup dalam sambutannya yang disiarkan Humas Pemkab Bolmut.

Menurut Wabup Lasena, menghadapi masa pandemi, pemerintah melalui Kementrian Sosial melaksanakan berbagai program diantaranya BSB sebagai jaringan pengaman sosial bagi kelompok masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid 19.

“Pelaksanaan bansos beras selain dalam upaya mengatasi dampak pandemi Covid 19 secara langsung kepada masyarakat lapis bawah, KPM-PKH juga mendukung Perum Bulog dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga stabilitas ketersediaan pangan nasional,” ujar politisi PDIP itu.

Wabup Lasena beharap, dengan penyaluran bantuan akan meningkatkan kemapuan Perum Bulog dalam menyerap beras dari petani, sehingga secara tidak langsung dapat menjaga dan meningkatkan kesejahteraan petani terutama di masa mandemi,” katanya.

Sesuai petunjuk teknis Kementerian Sosial, bansos beras ini berjumlah 15 kilogram pe KPM setiap bulan selama Agustus, September dan Oktober dengan total yang disalurkan sebanyak 139.770 kg atau 139,77 ton.

Dari data KPM-PKH di Bolmut terdapat 3.106 penerima dengan rincian: Kecamatan Sangkub 436 KPM, Kecamatan Bintauna 591 KPM, Kecamatan Bolangitang Timur 696 KPM, Kecamatan Bolangitang Barat 625 KPM, Kecamatan Kaidipang 399 KPN dan Kecamatan Pinogaluman 359.

Penulis: Guesman Laeta/Sulawesion.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com