Tokoh adat Bolmut: Bila ibu-ibu yang kampanye pakai masker, pasti manjur

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Tokoh adat Bolmut Sadli B Datunsolang.(Image: totabuan Fahmi Gobel)



BOROKO, ZONAUTARA.com – Metode kampanye yang mengikuti protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19 melalui ibu-ibu akan berdampak besar.

Hal tersebut diakui Sadli B Datunsolang, seorang tokoh adat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Ia mengatakan, dalam skala kecil keluarga, ibu memiliki peranan mujarab bila menyampaikan pesan-pesan.

Apalagi, menurutnya, seperti situasi dan kondisi saat ini, kita semua perlu beradaptasi dengan kehidupan baru dengan selalu mematuhi protokol covid-19 dan terus menggalakkan penggunaan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari berkerumun.

“Ibu rumah tangga yang tak akan bosan menyampaikan itu kepada anggota keluarga,” kata Sadli, yang juga Wakil Ketua Aliansi Adat Kabupaten Bolmut.

Dia mengingatkan, budaya pakai masker dan tidak berkerumun serta cuci tangan adalah upaya agar kita semua terhindar dari serangan Covid-19.

“Mari kita perangi virusnya dengan tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan, tingkatkan imun tubuh, dan selalu memakai masker saat keluar rumah,” ajak Datunsolang.

Sebagai masyarakat adat Bolmut, mari bantu pemerintah daerah sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap sesama, karena torang samua basudara.

“Baku-baku jaga, baku-baku kase inga. Dan para ibu rumah tangga jangan lupa, setiap saat sampaikan pesan protokol kesehatan kepada anggota keluarga,” imbuh Sadli.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com