bar-merah

Jadwal manggung sepi, personil band ini memilih jualan alat musik

zonautara.com
Toko Alat Musik Braga milik Vicro di Kota Kotamobagu.(Foto: TRBM/Miranty)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Dampak pandemi corona yang terus meluas, membuat sejumlah kelompok band yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) sepi tawaran untuk manggung di sejumlah area bisnis dan kegiatan acara khusus.

Vicro Lamusu, personil band Beranda Rumah Mangga (Braga), misalnya. Ia tidak patah arang dan terus bangkit untuk bisa bertahan hidup, dengan cara menjual alat musik.

Vicro mendirikan toko alat musik sejak pandemi Covid-19 di Kotamobagu mendera. Ia memulai usaha ini setelah melihat masyarakat banyak memilih berdiam di rumah sehingga bisa menyalurkan hobi bermain alat musik.

“Musisi dan pebisnis alat musik merupakan satu kesatuan, sehingga saya coba fokus dengan menjual beragam alat musik. Apalagi tawaran tampil di acara-acara masih sepi sejak pandemi corona berlangsung,” kata Vicro, Jumat (16/10/2020).

Sebenarnya ada sejumlah tawaran bagi Vicro untuk manggung di sejumlah daerah. Tapi karena larangan berkumpul, ia urung menerima tawaran dari pihak tertentu untuk mematuhi protokol kesehatan agar jumlah kasus virus corona bisa ditekan.

“Kalau tidak ada pandemi Covid-19, pasti sejumlah undangan dipenuhi. Namun saya tetap mengutamakan kesehatan masyarakat dan memilih buka toko alat musik untuk mencegah penularan virus corona,” katanya.

Vicro mengungkapkan, di tokonya beragam alat musik dijual. Paling banyak peminatnya adalah gitar, yang harga jualnya mulai dari Rp 750.000 hingga jutaan rupiah.

“Untuk masyarakat yang butuh alat musik bisa datang mengunjungi kompleks Pom bensin Kelurahan Kotobangon Kecamatan, Kotamobagu Timur. Jangan lupa memakai masker, dan mencuci tangan saat memasuki area toko,” ujarnya.

Penulis : Ishak Kusrant



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com