bar-merah

Meski di tengah pandemi Covid-19 usaha Soto Betawi di Kota Kotamobagu tetap laris manis

zonautara.com
Adang Supriatna meracik Soto Betawi.(Foto: TRBM/Miranty)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Usaha kuliner Soto Betawi yang terletak di Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu hingga saat ini terus bertahan dan tetap laris manis meski masih di tengah pandemi Covid-19.

Adang Supriatna, pemilik usaha Soto Betawi, mengaku dirinya berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat, bukan asli Sulawesi Utara. Adang merintis usaha ini sejak tahun 2005 di Kota Kotamobagu.

“Jadi kurang lebih sudah 15 tahun usaha ini saya dirikan dan masih tetap bertahan sampai sekarang, karena masih banyak peminat dan sudah memiliki pelanggan tetap, meski dalam suasana Covid-19,” ujar Adang Kamis (15/10/2020).

Berkat usaha kuliner ini, Adang mampu memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari, serta bisa menyekolahkan anak-anaknya.

“Alhasil, dua orang anak saya bisa selesai pendidikan hingga di tingkat perguruan tinggi dan menjadi sarjana. Bahkan satu sudah selesai menempuh pendidikan S2 dan menjadi dosen di perguruan tinggi di Kota Aceh,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengakui dampak Covid-19 terhadap usaha ini sangat berpengaruh pada penjualan Soto Betawi miliknya yang menurun, namun tetap bersyukur karena masih ada pelanggan tetap.

“Memang pandemi Covid-19 sangat berpengaruh. Kalau tadinya bisa membuat Soto Betawi dengan daging babat hingga 8 kg, namun sekarang tinggal 6 kg. Tapi saya tetap bersyukur,” tutur Adang.

Penulis: Ishak Kusrant



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com