AP 1 Bandara Sam Ratulangi jadi donatur BUMN Program Adaptasi Kebiasaan Baru

2 mins read
zonautara.com
General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai saat menyerahkan bantuan program CSR dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.(Foto: Humas AP1)

MANADO, ZONAUTARA.com – Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) donatur pada program sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diinisiasi Satuan Tugas (Satgas) BUMN. Donatur tersebut dalam bentuk 5.000 masker kain sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

Sejak Senin, 12 Oktober 2020, Angkasa Pura I telah menyalurkan masker kain secara bertahap masker kepada 15 Satgas BUMN Kabupaten/Kota, yakni Manado, Tomohon, Kotamobagu, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa, Talaud, Sitaro, Sangihe, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, dan Bolaang Mongondow Utara.

“Ini adalah wujud peran aktif BUMN dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Minggus ET Gandeguai, General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (16/10/2020).

Baca Pula:  Sebaran kasus positif covid-19 pada 28 Mei: Maluku 18 kasus baru, Papua Barat 20

Sosialisasi AKB ini akan dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi. Rencananya, Bandara Sam Ratulangi Manado bersama Satgas BUMN akan membagikan masker-masker tersebut ke tempat-tempat keramaian umum.

Minggus berharap pembagian 5.000 masker kain ini membuat masyarakat selalu ingat dan peduli tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada. Utamanya ketika berpergian ke tempat yang ramai.

“Jadi jangan lupa untuk tetap memakai masker, mencuci  tangan, menjaga jarak serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” imbuhnya.

Baca Pula:  Warga Soal Pengucapan Syukur: “Open House Se-Kota Manado Itu Ide Konyol!”

Selama tahun 2020 khususnya selama masa pandemi ini, Angkasa Pura I Manado terus berupaya untuk memaksimalkan program CSR dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 kepada  masyarakat khususnya di area Bandara Sam Ratulangi Manado, seperti pembagian paket sembako, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Pelayanan Kesehatan Keliling (Pelkesling).

Di samping itu, hari ini juga, Angkasa Pura I Manado kembali menyalurkan pinjaman kemitraan tahap tiga sebesar Rp75 juta, sehingga di sepanjang tahun 2020  Angkasa Pura I Manado telah menyalurkan bantuan pinjaman kepada 9 mitra binaan.

Penulis: Asrar Yusuf


KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com