bar-merah

Banser GP Ansor Bolmong mulai koleksi masker loreng

zonautara.com
Mardi Mokodongan.(Image: mediatotabuan.co/Fahmi Gobel)

LOLAK, ZONAUTARA.com – Mardi Mokodongan, anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), telah membiasakan diri menggunakan masker sejak pandemi Covid-19.

Mardi kepada media ini mengatakan dirinya telah membiasakan menggunakan masker saat keluar rumah. Dan sejak era new normal, koleksi maskernya sudah cukup banyak.

“Kalau sedang ada kegiatan organisasi dan karena saya anggota Banser jadi masker juga disesuaikan dengan yang bermotif loreng,” kata Mardi, saat bersua di salah satu acara kedukaan di Desa Nonapan II, Kecamatan Poigar, Rabu (20/10/2020).

Dikatakannya, kebiasaan baru ini dilakukannya sejak adanya pandemi, serta patuh terhadap sosialisasi protokol kesehatan baik itu dari pemerintah desa, maupun di grup-grup media sosial.

“Di grup WhatsApp kami juga, Ketua GP Ansor Bolmong Supandri Damogalad selalu kampanyekan jangan lupa menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” kata warga Desa Poigar 1, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow ini.

Dikatakan lagi, sejak pandemi Covid-19 kegiatan keorganisasian sempat terhenti, hanya saling sapa melalui media sosial. Nanti baru-baru ini kemudian mulai berkumpul lagi, tapi dibatasi hanya paling banyak 30 orang.

“Karena apabila lebih dari jumlah itu dan kegiatan dalam ruangan, kita tak akan mampu lagi menjaga jarak. Begitupun kebiasaan salam bagi kami umat Islam, terpaksa diubah hanya dengan salam Corona,” kata Mardi, sembari mempraktikan salam Corona dengan mengatupkan kedua telapak tangan dan jari jemari di depan dada sembari membungkukkan badan.

Diketahui, Banser adalah bagian dari organisasi kepemudaan yakni Gerakan Pemuda (GP) Ansor, yang merupakan salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU), organisasi umat Islam terbesar di dunia.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com