bar-merah

Kasus Covid-19 di Sulut belum kunjung mereda

zonautara.com
Herman Tampolo, warga Maasing, mewakili warga lainnya, menyatakan komitmen untuk mendukung penerapan protokol kesehatan.(Image: zonautara.com/Arianto Ali)

ZONAUTARA.com – Kasus Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) belum kunjung mereda. Selang bulan Oktober yang berjalan, hingga Selasa (20/10/2020), Sulut telah memiliki total 5.048 kasus konfirmasi. Di sisi lain, kasus sembuh di Sulut secara kumulatif sebanyak 4.234 kasus.

Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulut, kasus konfirmasi dan kasus sembuh selama dua pekan pertama kasus terpantau fluktuatif. Pada pekan pertama, 1-7 Oktober 2020, tercatat ada 165 kasus konfirmasi dan 220 kasus sembuh.

Sedangkan pada pekan kedua Oktober, 8-14 Oktober 2020, jumlah kasus sembuh di Sulut tercatat ada 204 kasus konfirmasi dan 232 kasus sembuh.

Pemerintah Provinsi Sulut dan masyarakat kian gencar memerangi penyebaran Covid-19. Kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan dari waktu ke waktu mengalami peningkatan.

Hal ini terlihat seperti antusiasme warga kompleks Nyiur Melambai, Lingkungan 2, Kelurahan Maasing, Kecamatan Tuminting, Kota Manado dalam mendukung program pemerintah, memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat diwawancarai wartawan Zona Utara, Herman Tampolo, warga kompleks Nyiur Melambai, Lingkungan 2, Kelurahan Maasing, yang kala itu didampingi sejumlah warga setempat, mengutarakan dukungan atas penerapan 3 M demi mencegah penularan Covid-19 yang hingga kini masih saja berlangsung.

“Kami siap mendukung program pemerintah dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Lingkungan 2, Kelurahan Maasing,” kata Herman.(*)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com