Sebagai ibu, saya pastikan keluarga pakai masker bila keluar rumah!

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Tety Mamonto.(Image: mediatotabuan.co/Fahmi Gobel)



LOLAK, ZONAUTARA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tety Kadi Mamonto selalu memastikan anggota keluarganya harus pakai masker bila keluar rumah atau menemui orang dari luar. Hal ini dikatakan Tety saat bersua dengan wartawan di Kantor DPRD Bolmong, Selasa (20/10/2020).

Menurut Tety, mengubah perilaku masyarakt agar mematuhi protokol kesehatan pemerintah, sebaiknya mulai dilakukan dari dalam rumah. Tety telah mencontohkan dengan bersikap tegas kepada ketiga anaknya bila akan keluar rumah dan diharuskan menggunakan masker.

“Bila terima tamu di rumah juga sudah disiapkan tempat khusus. Tamu juga harus pakai masker. Kami pun bila bertemu dengan tamu tetap jaga jarak,” kata anggota DPRD Bolmong dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Diceritakannya, hand sanitizer selalu disediakan, baik bagi anak-anak maupun anggota keluarga lain bila sedang ingin berkunjung di tempat tertentu. Sebab terkadang, tempat cuci tangan tak disiapkan di semua tempat. Kalaupun ada, kadang tak ada sabun.

“Alternatifnya adalah hand sanitizer. Jadi kami membiasakan pola baru ini, dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker,” kata Tety yang terpilih di Dapil Bolmong 2 ini.

Rio, anak sulung Tety ketika ditanya soal ini mengaku bila setiap hari ibunya selalu mengingatkan protokol kesehatan.

“Iya. Ibu selalu bila pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak. Dan karena ibu yang sering mengingatkan, kami juga sudah mulai membiasakan diri,” kata Rio, yang bertepatan bersama ibunya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com