bar-merah

Yasti Mokoagow: Saya sudah kampanye 3 M sejak April

zonautara.com
Yasti Soepredjo Mokoagow.(Image: mediatotabuan.co/Fahmi Gobel)

LOLAK, ZONAUTARA.com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengajak warganya tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Menurut orang nomor satu di Bolmong ini, pandemi covid-19 masih mengancam kehidupan manusia, tak hanya di Bolmong, namun di seluruh belahan dunia.

“Pandemi ini masih ada. Upaya pemerintah sudah sangat maksimal, mulai dari bantuan bagi terdampak Covid-19, hingga obat penangkal atau vaksin yang sedang disiapkan dalam waktu dekat ini,” kata Yasti kepada media ini, Selasa (20/10/2020).

Namun, kata Yasti, upaya pemerintah tersebut tak akan maksimal bila masyarakat juga tidak patuh dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah.

“Paling tidak, patuh dengan tiga M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” imbuh Yasti.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, kata Yasti, sudah sejak April 2020 mengampanyekan protokol kesehatan 3 M ini. Cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baru 3 M itu yang paling mujarab.

“Protokol lain juga ada, misalnya bila sholat di Masjid sudah diatur dengan keputusan Majelis Ulama Indonesia dan sebagainya,” jelasnya.

Dia berharap, jajaran Pemkab Bolmong hingga ke tingkat dusun harus terus menggaungkan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan masyarakat.

“Mari kita ubah perilaku masyarakat agar terbiasa menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang benar dan menjaga jarak bila di luar rumah atau menghindari kerumunan,” ujarnya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com