Dinobatkan Bunda Genre, Tatong Bara: Stop seks bebas dan ingat 3 M

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Walikota Tatong Bara menerima salempang Bunda Genre Kotamobagu dari Kepala BKKBN Sulut Tino Tandayu.(Image: kroniktotabuan.com/Rensa Bambuena)



KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Walikota Kotamobagu Tatong Bara dikukuhkan menjadi Bunda Generasi Berencana (Genre) Kotamobagu oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara Tino Tandayu, Rabu (21/10/2020).

Pengukuhan dilaksanakan di aula rumah jabatan Walikota Kotamobagu padi tadi sekira pukul 09.00 Wita. Puluhan anggota Genre hadir juga menyaksikan pengukuhan ini.

Pada kesempatan membawakan sambutan, Tatong sebagai Bunda Genre mengingatkan tiga gerakan penting untuk mewujudkan generasi yang berkualitas.

“Stop seks bebas, stop nikah dini dan stop narkotika. Tiga gerakan ini harus selalu adik-adik remaja ingat dan harus terus kita kampanyekan untuk membentuk generasi berencana di Kotamobagu yang berkualitas,” ujar Tatong.

Tatong mengaku tugasnya sebagai Bunda Genre tidak mudah. Dia harus mampu membawa dan mengarahkan generasi muda daerah ini menjadi lebih baik ke depan.

“Kita akan bersama-sama dengan BKKBN untuk mewujudkan itu. Membawa generasi muda Kotamobagu lebih baik,” katanya.

Kepada para remaja anggota Genre yang hadir, Tatong juga mengajak supaya selalu bersama pemerintah mengkampanyekan gerakan 3 M, yaitu Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam aktivitas sehari-hari.

“Kita sama-sama cegah penyebaran Covid-19 dengan mengingat dan menerapkan pesan ibu. Pakai masker, cuci tanga dan jaga jarak,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Tindo Tandayu yakin jika Tatong Bara bisa melaksanakan tugas sebagai Bunda Genre Kotamobagu.

“Generasi muda di Kotamobagu harapan bangsa. Jika disiapkan, tentu dengan arahan dari Ibu Tatong akan menjadi handal dan berkualitas di masa depan,” ujar Tandayu.

Penulis: Rensa Bambuena/kroniktotabuan.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com