bar-merah

Zeen Arsyad, barista yang disiplin terapkan 3 M untuk kenyamanan pelanggannya

Zeen Arsyad, barista di kedai kopi Ruang Baca.(Image: kroniktotabuan.com/Reto Bambuena)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pelaku usaha harus ketat menerapkan protokol kesehatan agar pelanggan atau pengunjung mendapatkan kenyamanan lebih. Prinsip itu yang kini diterapkan Zeen Arsyad, barista di Ruang Baca, kedai kopi ternama di Kotamobagu.

Ditemui Rabu (21/10/2020) di tempat kerjanya, dikedai yang terletak di Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Zeen mengungkapkan bahwa dirinya dalam menjalankan aktivitas sebagai barista sangat memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya wajib menerapkan 3 M. Menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktivitas wajib saya lakukan. Mengingat profesi ini juga banyak berinteraksi dengan orang,” ungkap Zeen.

Zeen mengatakan, owner tempatnya bekerja juga sangat ketat perihal protokol kesehatan. Bahkan 3 M dimasukkan sebagai Standard Operational Procedure (SOP) untuk karyawan dan pengunjung di tempatnya bekerja.
Selain meracik kopi, Zeen juga tidak sungkan-sungkan mengingatkan pelanggannya untuk selalu menjaga pola hidup sehat terutama penerapan 3 M.

“Sering juga saya ingatkan pengunjung yang tidak mencuci tangan atau tidak menggunakan masker. Beberapa memang merasa tidak nyaman saat saya ingatkan, tetapi itu harus saya lakukan untuk kebaikan bersama di masa pandemi seperti ini,” ucapnya.

Di tengah ketidakpastian entah kapan pandemi akan berakhir, Zeen mengaku banyak sekali tantangan yang harus di hadapinya sebagai barista. Namun dia optimis, jika semua disiplin menerapkan protokol kesehatan, pandemi bisa dilawan.

“Kalau di kedai ini protokol kesehatan sudah menjadi SOP. Kebersihan kedai termasuk peralatan yang digunakan di sini juga jadi perhatian utama kami,” pungkasnya.

Penulis: Rensa Bambuena/kroniktotabuan.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com