bar-merah

Dokter Devi: Pentingnya memakai masker

zonautara.com
Pembagian masker dan hand sanitizer di kompleks Pasar 45.(Image: kabarpos.com/Enggelin Karundeng)

MANADO, ZONAUTARA.com – Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulawesi Utara (Sulut) dr Devi Kartika Kandouw Tanos bersama beberapa wartawan membagikan masker di kompleks Pasar 45 Manado, Kamis (22/10/2020).

Dokter Devi, begitu ia akrab disapa, mengatakan bahwa berbagi masker kepada warga merupakan kegiatan rutin baginya selama pandemi Covid 19 ini.

“Di tengah pandemi ini kita harus gencar membagikan masker serta mensosialisasikan protokol kesehatan, dan menjelaskan juga bagaimana cara memakai masker yang baik dan benar serta ingatkan terus agar menjaga jarak, kemudian mencuci tangan, baik memakai sabun ataupun handsanitizer,” kata dokter Devi.

Ia juga mengatakan, selain instruksi dari bapak Presiden, sosialisasi telah gencar dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kita juga selalu tidak henti memberitahukan kepada masyarakat agar ikut mematuhi peraturan protokol kesehatan di manapun berada dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Dirinya menyayangkan, karena masih banyaknya masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya masker untuk digunakan.

“Karena dari sejumlah tempat yang saya datangi masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker. Memang memakai masker ini kan suatu kebiasaan yang baru tapi seharusnya kita menyadari bahwa penggunaan masker adalah melindungi kita dari tertularnya Covid-19,” ujarnya.

Dengan memakai masker, lanjutnya, kita terhindar dari akibat fatal yang ditimbulkan oleh Covid-19. Mudah-mudahan masyarakat dibantu semua perangkat daerah menyadari pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan agar mereka dan keluarganya selalu sehat.

Dirinya melibatkan media dalam pembagian masker, karena disadarinya awak media sangat penting dalam upaya mengsosialisasikan 3 M yakni, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Karena media merupakan corong kepada masyarakat. Jadi pantaslah media mengsosialisasikan 3 M kepada masyarakat,” tandas dokter Devi.

Penulis: Enggelin Karundeng/kabarpos.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com