Pjs Gubernur Agus Fatoni bagi-bagi masker gratis, masifkan Gerakan Sulut Bermasker

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni bagi-bagi masker, Jumat (23/10/2020) di Kota Manado.(Image: Humas Pemprov Sulut)



MANADO, ZONAUTARA.com – Penjabat (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni turun ke lapangan membagikan masker gratis pada masyarakat. Tindakan ini sebagai upaya Pemerintah Provinsi Sulut untuk memasifkan Gerakan Sulut Bermasker.

Agus menyalurkan masker di sejumlah titik di Kota Manado, mulai dari Komo hingga Kairagi pada Jumat (23/10/2020).

Program ini sejalan dengan himbauan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) yang mengharuskan penggunaan masker saat berada di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Agus mengatakan pembagian masker bertujuan agar masyarakat Sulut patuh dan disiplin menggunakan masker sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Bukan hanya sosialisasi dan edukasi tetapi juga kita memberikan atau membagikan masker kepada masyarakat,” katanya.

“Ini bukan hanya dibagi dan diterima, tetapi juga digunakan, selain itu juga untuk tetap menerapkan 4M, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah Provinsi Sulut juga dalam waktu dekat ini akan melaunching Gerakan Sulut Bermasker. Tujuannya adalah agar masyarakat Sulut dapat membudayakan penggunaan masker dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Jadikan penggunaan masker itu sebagai budaya atau kebiasaan bukan sesuatu paksaan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Agus juga berharap dengan penerapan protokol kesehatan, sektor ekonomi bisa tetap bergerak dan Covid-19 juga teratasi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com