bar-merah

Walikota Manado marathon temui ibu-ibu, sosialisasikan protokol kesehatan

zonautara.com
Walikota Godbless Sofcar Vicky Lumentut saat sosialisasi pada Ibu-ibu di Paal Dua, Kamis (22/10/2020) lalu.(Image: Humas Pemkot Manado)

MANADO, ZONAUTARA.com – Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 di seluruh wilayah di Kota Manado.

Walikota Manado juga gencar melakukan tatap muka dengan ibu-ibu yang ada di Kota Manado untuk menyosialisasikan pentingnya peran perempuan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepada ibu-ibu di Kecamatan Paal Dua, Walikota Manado mengimbau untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan melakukan 4 M, di antaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

“Hanya itu yang diminta Pak Gubernur Agus Fatono. Agar dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado. Diharapkan agar Ibu-ibu bersedia melaksanakannya untuk kesehatan kita dan keluarga kita,” ujarnya.

Walikota dalam keterangannya pada wartawan mengatakan dirinya menjumpai TP PKK, sebagai dasa wisma yang akan membantu pemerintah kota untuk memutus penyebaran Covid-19 di setiap lingkungan.

“Ini akan terus dilaksanakan sampai selesai agar makin banyak warga yang disiplin soal protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebelumya, Walikota Manado sebagai Ketua Satgas Covid-19 di Kota Manado membuat program sosialisasi peran perempuan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Walikota, perempuan mempunyai peranan besar dalam keluarga dan bisa memengaruhi seluruh anggota keluarga untuk taat pada protokol kesehatan.

Sebagai perempuan, ibu-ibu juga bisa menyiapkan masker dan keperluan untuk protokol kesehatan bagi semua anggota keluarga.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com