bar-merah

Jumbo Swalayan Manado lakukan ini di masa pandemi Covid-19

zonautara.com
Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Jumbo Pasar Swalayan Manado.(Image: beritakawanua.com/Asrar Yusuf)

MANADO, ZONAUTARA.com – Jumbo Pasar Swalayan menjadi salah satu swalayan di Kota Manado yang ramai dikunjungi warga untuk membeli kebutuhan bahan pokok serta keperluan harian lainnya.

Kehadiran mall-mall seperti Manado Town Square (Mantos), Megamas, Bahu Mall, Manado Trade Center, itCenter, Lippo Plaza dan TransMart tak membuat Jumbo Pasar Swalayan ditinggalkan pengunjungnya.

Tapi bagaimana swalayan pertama dan terlengkap di Kota Manado sejak era 1990-an ini tetap eksis meski di masa pandemi Covid-19? Memang ada perbedaan saat berkunjung ke swalayan yang berada dekat dengan titik nol kilometer Kota Manado ini.

zonautara.com
Suasana di dalam Jumbo Pasar Swalayan.(Image: beritakawanua.com/Asrar Yusuf)

Di depan pintu masuk utama, seorang security akan mengarahkan pengunjung untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu pengunjung kembali diarahkan ke alat pengukur suhu tubuh sebelum masuk ke dalam untuk berbelanja.

“Setiap pengunjung yang masuk antre sesuai protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker,” ujar Ardy Hamzah, Store Manajer Jumbo Pasar Swalayan, Jumat (23/10/2020).

Fasilitas tambahan yang disediakan untuk menunjang protokol kesehatan adalah hand sanitizer di beberapa lokasi. Selain untuk pengunjung, penggunaan hand sanitizer ini diwajibkan kepada seluruh karyawan yang sedang bekerja di dalam swalayan.

zonautara.com
Pengunjung Jumbo Pasar Swalayan diharuskan mencuci tangan terlebih dulu sebelum masuk berbelanja.(Image: beritakawanua.com/Asrar Yusuf)

Jumbo Pasar Swalayan menyediakan lima fasilitas pengukur suhu tubuh, yaitu tiga di pintu masuk utama, satu di pintu masuk basement dan satunya lagi di bagian gudang dan personalia. Begitu juga dengan tempat mencuci tangan.

“Mengingat swalayan adalah area publik, ini menjadi bagian respons kami terhadap penanganan dan pencegahan corona di swalayan ini,” kata Ardy.

“Karyawan kami juga diingatkan untuk menegur pengunjung untuk tetap menjaga jarak ketika memilih barang belanjaan dan saat mengantre di kasir untuk membayar,” tambahnya.

Penulis: Asrar Yusuf/beritakawanua.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com