Bolsel kembali zona hijau Covid-19

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Pjs Bupati Bolsel Praseno bersama istri memberikan masker secara gratis kepada masyarakat pada satu kesempatan di Pasar Soguo.(Image: Sulawesion.com/Guesman Laeta)



BOLAANG UKI, ZONAUTARA.com – Setelah sempat naik status menjadi zona oranye karena terdapat 14 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyatakan saat ini Bolsel sudah kembali jadi zona hijau.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bolsel, dr Sadly Mokodongan, mengatakan bahwa sebelumnya status kondisi wilayah Bolsel masih tetap zona oranye karena masih terdapat 2 pasien positif Covid-19 yang masih sementara menjalani isolasi mandiri karena pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala Covid-19.

“Allhamdulillah, pasien 13 dan 14 ini setelah melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari dan dari hasil swab test yang kedua, hasilnya negatif. Jadi saat ini Bolsel posisi nol pasien Covid-19. Itu artinya sudah kembali ke zona hijau,” kata Sadly yang juga Kepala Dinas Kesehatan Bolsel.

Berdasarkan data kasus positif Covid-19 di Bolsel, kata Saldy, Bolsel merupakan daerah dengan kasus pasien positif terendah. Hal itu berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut.

“Dengan sembuhnya dua pasien tersebut, saya pastikan saat ini pasien Covid-19 di Kabupaten Bolsel sudah kembali ke angka nol,” aku Sadly.

Meski demikian, mantan Dirut RSUD Bolsel ini mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Masyarakat harus tetap mematuhi 4M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan. Prokes Covid-19 harus diperhatikan agar zona hijau bisa tetap kita pertahankan dengan posisi nol kasus Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Guesman Laeta/Sulawesion.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
1 Comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com