ZONAUTARA.com – Kepergian dokter Ahmad Risyadi Siregar menambah catatan daftar dokter yang meninggal akibat terpapar covid-19.

Dokter Ahmad Risyadi sendiri merupakan seorang dokter spesialis bedah dan tercatat sebagai anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan.

Almarhum kemudian menghembuskan nafas terakhirnya pada 4 Agustus 2020 setelah sebelumnya dirawat selama dua pekan di Rumah Sakit Siloam Medan karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Istri dari almarhum, dokter Bidasari juga ikut dirawat bersama beliau di rumah sakit yang sama setelah diketahui terpapar covid-19.

Kepergian beliau sebagai dokter senior memberikan duka mendalam bagi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan. Melalui Ketua IDI Medan, dokter Wijaya Juwarna memberikan ucapan dukanya yang berharap bahwa semua dedikasi dan pengabdian almarhum semoga dapat dicontoh bagi semua tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19.

“Semoga darmabakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19,” ujar Wijaya , seperti yang dikutp dari cnnindonesia.com.

Bagikan !