bar-merah

Belajar dari rumah, siswa SDN 1 Tolondadu pakai masker dan membawa hand sanitizer

zonautara.com
Siswa-siswi Kelas 3 SDN Tolondadu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel, belajar dari rumah, Selasa (27/10/2020). (Foto: Fahmi)

BOLSEL, ZONAUTARA.com – Situasi yang belum kondusif karena pandemi Covid-19, memaksa pendidikan di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) harus melaksanakan proses belajar dari rumah.

Meski di tengah ancaman pandemi Covid-19, para siswa tetap semangat untuk mengikuti pembelajaran, dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Dari pantauan Selasa (27/10/2020)., siswa di SDN 1 Tolondadu, telah terbiasa memakai masker dan membawa hand sanitizer setiap beraktivitas.

Natasya Suli, salah satu siswi kelas 3 SDN 1 Tolondadu mengungkapkan, saat belajar dari rumah kelompoknya selalu menggunakan masker untuk menghindari penularan pandemi Covid-19.

“Pesan ibu guru harus mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, setiap melakukan pembelajaran,” kata Natasya.

Begitupun Nur Aulia Pulumoduyo, teman sekelas Natasya, yang mengaku rindu dengan teman-teman sekelas agar bisa belajar dan bermain bersama.

“Kami merindukan belajar seperti semula, agar bisa berkumpul dan belajar. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu,” keluhnya.

Sementara, Rahma Hasan orang tua Nur, mengatakan anaknya sudah dibiasakan mengikuti protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand zanitiser.

“Anak-anak belajar dari rumah bersama teman-teman kelompoknya ada lima orang. Sebagai orang tua, saya juga sudah membiasakan agar mereka duduk sedikit renggang atau menjaga jarak,” akunya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com