bar-merah

Meski omzet turun, Kantin Dharma Wanita Disdikda Sulut tetap bertahan

zonautara.com
Kantin Dharma Wanita Disdikda Sulut.(Foto: kabarpost.com/Erick Tambuwun)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kantin Dharma Wanita Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulawesi Utara (Sulut) tetap bertahan di tengah musibah pandemi covid-19. Berbagai macam menu disajikan di kantin ini.

Biasanya yang menjadi langganan tetap adalah pegawai di Disdikda Sulut. Namun ada juga beberapa tamu yang mampir jika ada urusan di kantor ini.

Menurut pengelola Kantin Dharma Wanita Disdikda Sulut Vera Margaretha Kelung, setiap hari karyawannya menyajikan berbagai menu.

“Menu-menu bervariasi setiap hari, seperti tuna woku, pepes cakalang saus, dan tude saos. Kemudian tinutuan, mi cakalang, es buah, puding, dan minuman panas dingin,” tutur Vera pemilik kantin.

Sebelum covid-19, Vera mengatakan, bisnis kuliner di kantin Disdikda  Sulut bisa meraup untung hingga Rp2 juta per hari. Namun adanya pandemi, Ia menyebutkan pengunjung menurun draktis.

“Saat pandemi menurun drastis. Omzet yang sebelumnya mencapai Rp 1-2 juta, namun saat ini hanya mencapai Rp700 ribu. Karena pegawai yang datang di kantin kurang. Kini pegawai piket bergantian dan mereka membawa makan dari rumah,” terangnya.

Namun demikian, kantin Dharma Wanita Disdikda Sulut ini akan tetap berjualan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Kami siapkan tempat mencuci tangan, dan para pengunjung kantin sudah tertib menjaga jarak, dan menggunakan masker,” tandasnya.

Penulis: Erick Tambuwun/kabapost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com