Menengok protokol kesehatan di Minimarket Megaria Link Boulevard Tahuna

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Penerapan protokol kesehatan di Minimarket Megaria Link Boulevard Tahuna.(Image: Julkifli Madina/Kabarmanado.com)



TAHUNA, ZONAUTARA.com – Sejak memasuki fase adaptasi Kenormalan Baru, sektor perekonomian perlahan mulai bergeliat.

Minimarket Megaria Link Boulevard  yang berada di Tahuna, Ibukota Kabupaten Kepulauan Sangihe, misalnya, tetap beroperasi di masa pandemi covid-19 untuk melayani kebutuhan bahan pokok masyarakat.

Pihak pengelola menerapkan standar kesehatan protokol kesehatan Covid-19 bagi karyawan dan pengunjung yang datang. Demikian yang dikatakan Wakil Koordinator Minimarket Megaria Link Boulevard Tahuna, Ulfia Tondais.

“Kami semua di sini, baik karyawan maupun pengunjung, wajib mematuhi protokol kesehatan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Selain itu, pengunjung yang datang harus cek suhu badan,” ungkap Ulfia, Minggu (01/11/2020).

Kata Ulfia, pihak minimarket membuat tanda kaki jaga jarak 1,5 meter di lantai tempat antrian kasir dan di dalam area pajangan barang serta tempat duduk di costumer service diatur berjarak pengunjung.

“Untuk hand sanitizer, kami menyediakannya di depan pintu masuk dan di costumer service,” jelasnya.

Lanjut Ulfia, di depan pintu masuk juga dipasang poster bertuliskan protokol kesehatan covid-19 yang mengajak masyarakat agar memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak.

“Kami mengikuti peraturan pemerintah terkait kebijakan yang dibuat dalam hal pencegahan Covid-19,” ujar Ulfia.

Ulfia menjelaskan, pada masa pandemi Covid-19 yang menuju kondisi yang new normal ini, masyarakat lebih didorong untuk tetap produktif dan memperhatikan protokol kesehatan dengan kebijakan yang dibuat pemerintah.

“Jadi kami sama-sama melakukan langkah-langkah yang protektif terhadap penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Julkifli Madina/Kabarmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com