bar-merah

Beginilah proses belajar tatap muka saat pandemi Covid-19 di SMP Negeri 1 Lirung

zonautara.com
Proses belajar mengajar tatap muka di SMP Negeri 1 Lirung.(Foto: kabarpost.com/Aulia)

MELONGUANE, ZONAUTARA.com – Antisipasi kegiatan belajar mengajar saat diberlakukan simulasi uji coba sekolah tatap muka di masa Pandemi Covid-19 SMP Negeri 1 Lirung, protokol kesehatan wajib di lakukan oleh siswa, guru, dan pegawai untuk mencegah penyebaran covid-19 di sekolah, Kamis (05/11/2020).

Sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi ancaman pandemi, Kepala SMP Negeri 1 Lirung, Adriana N Maalua, menjelaskan bahwa pihak sekolah membentuk tim Covid-19 di lingkungan sekolah, dengan mengadakan rapat bersama orang tua untuk mensosialisasikan tentang pelaksanaan belajar tatap muka di tingkat sekolah.

“Atas persetujuan orng tua kemudian pihak sekolah melaksanakan pembenahan lingkungan seperti menyediakan wastafel dan peralatan cuci tangan seperti sabun cair dan tissue, dan melakukan penyemprotan ruangan sebagai antisipasi dalam penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah,” katanya.

Adriana juga menambahkan, setiap hari pihak sekolah juga melakukan penjagaan di gerbang pintu sekolah dan mewajibkan peserta didik, guru, maupun tenaga administrasi dan semua tamu yang masuk harus menggunakan masker dan melakukan pengukuran suhu tubuh.

“Di saat kegiatan belajar mengajar mengadakan pengawasan yang ketat semua siswa di wajibkan selalu pakai masker kemudian saat siswa usai melakukan sesuatu harus cuci tangan,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak ada kekhawatiran dari pihak sekolah karena selama ini tidak ada kasus yang terjadi di tingkat sekolah khususnya di wilayah kepulauan Salibabu.

“Kami juga berupaya untuk berusaha tetap menjaga supaya tidak ada penyebaran covid-19 yang masuk ke lingkungan sekolah, dan kami tetap mengefektifkan kesepakatan yang sudah di buat itu dengan penanganan kami terhadap anak-anak dan himbauan dengan menaati protokol kesehatan seperti, memperhatikan kebersihan dan tidak mengijinkan siswa untuk jajan sembarangan, dan dari hari kehari ini terus kami lakukan,” pungkasnya.

Penulis: Aulia Lindo/kabarpost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com