Sebelum pergi, dokter Ane Roviana memuat di Facebooknya: I can’t stay home…I’m a healthcare worker!

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Ane Roviana berpose bersama putrinya.(Image: taken from her facebook acount)



ZONAUTARA.com – Informasi tentang bagaimana dan di mana dokter Ane Roviana terpapar virus SARS-CoV-2 belum banyak diketahui.

Ia sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Tlogorejo Semarang, Jawa Tengah.

Akibat kondisinya terus menurun, dokter Ane meninggal dunia pada 25 Juni 2020 akibat Covid-19. Ia meninggal pada umur 48 tahun.

Dokter Ane menamatkan pendidikan kedokterannya di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia Jakarta. Ia  kemudian berpraktik sebagai dokter umum di Klinik Mardi Nugroho Welahan, Jepara.

Sebagai seorang pahlawan kesehatan, dokter Ane dikenal sangat konsen dalam perang terhadap Covid-19 sejak pandemi tersebut mulai tersebar di Indonesia.

Pada akun Facebooknya, dokter Ane menggunakan foto profilnya yang bertuliskan “I can’t stay home…I’m a healthcare worker!” Saya tak dapat tinggal di rumah. Saya adalah seorang petugas kesehatan.

Demikian foto profilnya yang menggugah itu diposting pada 23 Maret 2020, di saat semua tenaga kesehatan mulai terlibat secara universal melawan pandemi Covid-19.

Selamat Jalan, dokter Ane. Baktimu akan selalu dikenang!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com