bar-merah

Ingatkan warga, SPBU Matali Kotamobagu pasang spanduk himbauan pakai masker

zonautara.com
SPBU Matali Kotamobagu.(Image: mediatotabuan.co/Fahmi Gobel)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Spanduk himbauan memakai masker masih terpajang di tempat-tempat pelayanan umum. Salah satunya di Stasion Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Kelurahan Matali Kota Kotamobagu, Senin (9/11/2020).

Pantauan media ini, spanduk tersebut terpasang di pintu masuk kendaraan yang akan mengisi bahan bakar di SPBU yang berlokasi di Jalan KS Tubun Kotamobagu.

Bila memasuki areal SPBU ini, di sebelah kanan langsung terbaca spanduk himbauan itu. Karena ada spanduk tersebut, bagi yang tak menggunakan masker dapat diingatkan dan cepat-cepat memakainya.

Salah satu dialami Hendrik Mamonto, warga Desa Kopandakan Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Saya pernah tidak memakai masker, tapi karena membaca spanduk itu, langsung cepat-cepat mengambil masker dan memakainya. Maklum, saat itu menyetir sendiri. Jadi, tidak pakai masker dalam mobil,” ungkap Hendrik, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, spanduk seperti itu perlu dipasang di tempat-tempat umum. Sebab, terkadang ada juga yang lupa memakai masker, apalagi bila jalan sendiri kita tidak kadang-kadang menyepelekan memakai masker.

“Pesan-pesan seperti ini harusnya terpasang di tempat-tempat umum, karena mengubah perilaku masyarakat butuh waktu dan harus sering dilakukan,” katanya.

Dia mengatakan, stok masker selalu disiapkan di dalam mobil, sehingga setiap kali ke luar rumah baik di tempat kerja atau jalan-jalan bersama keluarga tidak lagi sibuk mencari masker.

“Untung istri saya sudah sangat memahami bagaimana gaya hidup di masa pandemi Covid-19 ini,” kata salah satu ASN di Pemkot Kotamobagu tersebut.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com