ZONAUTARA.com – Dr. dr. Fransiskus Hamido Hutauruk, SpOG merupakan seorang dokter spesialis kebidanan yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau.

Dokter Fransiskus harus pergi selamanya meninggalkan keluarga dekatnya setelah terpapar Covid-19.

Berdasarkan laporcovid19, dokter Fransiskus terkonfirmasi hasil positif tes covid-19 dari almarhum sendiri, seorang kerabat yang juga sebagai Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, dokter Nuzelly, menyatakan bahwa dokter Fransiskus diduga terpapar covid-19 dari salah satu keluarga dekatnya.

Walaupun begitu dokter Fransiskus sendiri sempat menerima perawatan selama dua minggu lebih di ruang isolasi Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, dengan keadaan serta kondisi kesehatan yang sempat membaik dan dinyatakan negatif atau bebas dari Covid-19.

Namun, takdir berkata lain. Perjuangan beliau pun tidak bertahan lama. Dokter Fransiskus pada kenyataannya harus ikut gugur dalam perlawanan melawan virus ini.

Dokter Fransiskus akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada 28 September 2020. Ia meninggal dengan status sebagai pasien positif Covid-19.

Terima kasih, dokter Fransiskus atas segala pengabdianmu selama ini. Kau tetap bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi tiap pasien yang membutuhkan perawatan sesuai dengan spesialisasi yang dimiliki walaupun dalan masa pandemi yang ada.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id