Pasien di Poli Bedah RSUP Prof Kandou wajib patuhi protokol kesehatan

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Suasana Menjaga Jarak, Patuh Protoko Kesehatan Covid-19 di ruang tunggu Poli Bedah RSUP Prof Kandou Manado.(Foto: teropongbmr.com/Ishak Kusrant)



MANADO, ZONAUTARA.com – Pasien yang akan berobat di Poli Bedah RSUP Prof RD Kandou Manado tetap mengikuti aturan rumah sakit dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pasien yang akan masuk berobat dilakukan pengukuran suhu tubuh dan diberikan tanda bahwa telah melewati protokol kesehatan selama berada area rumah sakit, terutama di Poli Bedah.

Rahmat Mokodompit, salah satu pasien asal Bolaang Mongondow mengatakan, setiap pasien yang masuk ke ruang Poli Bedah dicek suhu tubuh, jika normal dan tidak lewat dari 37 derajat celscius baru akan dilayani dokter dan tim medis.

Ia menuturkan selama berobat di Poli Bedah semua pasien wajib patuh protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan setelah pemeriksaan melakukan cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Sempat ada pasien dan keluarganya duduk berdekatatan dan berdampingan, karena tidak jaga jarak mereka ditegur oleh dokter yang pas kebetulan lewat dan di ruang poli bedah,” kata Rahmat, Kamis (12/11/2020).

Ia menambahkan, kalau pasien semua patuh protokol kesehatan, meski berada di rumah sakit bisa terhindar dari virus corona.

Penulis: Ishak Kusrant/teropongbmr.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com