bar-merah

Bhabinkamtibmas Polsek Kema kunjungi Desa Binaan sampaikan pesan protokol kesehatan

zonautara.com
Bhabinkamtibmas Polsek Kema Aiptu Iskandar Mokoagow kunjungi desa binaan.(Image: Humas Polda Sulut)

AIRMADIDI, ZONAUTARA.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kema Aiptu Iskandar Mokoagow mengunjungi desa binaan dan menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas terkait pencegahan penularan Covid-19, di Desa Lansot, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara.

Iskandar berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu tetap jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dan jangan lupa tetap pakai masker, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak para warga, untuk selalu patuhi protokol Kesehatqn dengan cara, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun serta pakai masker, dan tetap waspada terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar Iskandar Mokoagow, Kamis (12/11/2020).

Kapolsek Kema AKP Jocke Jerry Meteng mengatakan, kegiatan sambang di desa binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas menjadi kegiatan rutin untuk memberikan imbauan Kamtibmas, terkait pencegahan penularan Covid-19.

Sebelumnya, Direktur Binmas Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Dumadi berharap peran Bhabinkamtibmas agar lebih nyata di lapangan, di tengah pandemi covid-19 dan pelaksanaan Pilkada Serentak saat ini,

“Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi teladan di masyarakat dalam pencegahan covid-19, ingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Ingatkan juga masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan di tengah pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” ujar Kombes Pol Dumadi.

Di Sulawesi Utara sendiri menurut Dirbinmas, jumlah Bhabinkamtibmas sebanyak 690 orang, sedangkan jumlah desa/kelurahan di Sulut sekitar 1700.

“Hal tersebut belum memenuhi harapan Mabes Polri, yang menginginkan di 1 desa atau kelurahan terdapat 1 Bhabinkamtibmas, karena keterbatasan personel Polri di Sulawesi Utara,” ucap Kombes Pol Dumadi.

Namun hal itu, katanya, tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di lapangan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com