Informa Manado, toko furniture dan accesoris rumah yang terapkan protokol kesehatan ketat

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Dua karyawan Informa Manado yang bertugas di bagian kasir, menggunakan masker dan face shield.(Image: Dokumentasi Informa Manado)



MANADO, ZONAUTARA.com – Anda ingin berbelanja perlengkapan rumah dengan nyaman tanpa khawatir dengan pandemi Covid-19? Informa Furniture Center, di kawasan Manado Town Square (Mantos) menawarkan solusinya.

Alasannya, toko perlengkapan rumah terlengkap di Kota Manado ini sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Protokol pencegahan penyebaran virus corona ini, rutin dijalankan setiap hari kepada karyawan sampai customer atau pelanggan.

“Kami memang mengutamakan kenyamanan berbelanja bagi pelanggan,” ujar Beny, Manager Informasi Informa Furniture Center, Kamis (12/11/2020).

Ia mengatakan, di semua pintu masuk store serta di area kasir disiapkan hand sanitizer. Adanya pembatasan antrean pembayaran di area kasir serta arus masuk dan keluar pelanggan.

Untuk kenyamanan dan kemudahan customer, diberikan layanan pembayaran dengan cashless, kartu, atau pun bisa lewat Virtual Account dan link payment untuk kartu kredit untuk mengurangi terjadinya kontak langsung antara pelanggan dan karyawan.

“Kemudahan pembayaran ini juga bisa dilakukan customer dari rumah tanpa harus ke store,” terang Beny.

Menurutnya, pelanggan yang akan berbelanja dari rumah dengan melakukan virtual private shopping yang akan dipandu oleh tim yang disediakan Informa. Sedangkan pembayarannya dilakukan dengan transfer bank, transfer via Virtual Account, e-wallet (Ovo, GoPay, ShopeePay).

“Sedangkan untuk kartu kredit bisa dari rumah dengan link payment. Kami juga menyiapkan layanan kredit menggunakan Financing Danakini bisa dari rumah aja,” tambahnya.

Sedangkan untuk karyawan, Beny menerangkan memberlakukan penyemprotan cairan sanitasi untuk tubuh serta dilakukan cek suhu badan dengan thermo gun sebelum masuk area kerja.

“Jika karyawan yang suhu badannya diatas 37°C, kita tidak ijinkan masuk kerja. Yang bersangkutan harus menjalankan work from home dan disarankan untuk periksakan ke dokter sampai benar-benar sembuh dan bisa masuk kerja lagi di store,” ujarnya.

Selain itu, seluruh karyawan selama operasional di store juga diwajibkan memakai face shield (pelindung wajah), masker, dan hand glove (sarung tangan).

“Karyawan kita yang bekerja sudah memenuhi standar kesehatan dari Mantos, yaitu sudah melalui proses rapid test dan mendapatkan kartu sehat. Kartu sehat itu yang dipakai saat bekerja,” pungkas Beny.

Penulis: Asrar Yusuf/beritakawanua.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com