bar-merah

Hingga 31 Desember, Dinkes Kotamobagu bagi masker gratis

zonautara.com
Nampak salah satu staf Dinkes Kotamobagu, saat meyerahkan masker kepada warga Kotamobagu di pusat Kota tepatnya di bundaran depan tokoh Paris, Jumat (13/11/2020).(Foto: mediatotabuan.co/Abeng)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, melakukan aksi bagi masker gratis kepada masayarakat hingga tanggal 31 Desember 2020.

Pembagian sebanyak 13.700 masker ini, dimulai sejak tanggal 12 November dan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kotamobagu.

Kepala Dinkes Kotamobagu melalui Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Sri Wahyuni Mokoginta, mengatakan, pembagian masker ini merupakan bagian Kampanye Nasional 3M.

“Masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Kota Kotamobagu, yang dimulai tanggal 12 November hingga pada 31 Desember 2020 ini, merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan,” aku Sri Wahyuni, Minggu (15/11/2020).

Bantuan masker dari Kemenkes tersebut, lanjutnya, berjumlah 13.700 buah. Sebanyak 1.200 masker telah dibagi Dinas Kesehatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56.

“Sisanya telah didistribusi ke Puskesmas yang ada di Kotamobagu,” jelasnya.

Ia mengatakan, masker yang telah didistribusi ke Puskesmas nantinya akan dibagi kepada masyarakat oleh pihak Puskesmas sesuai jadwal yang telah dibagikan.

“Puskesmas akan membagikan kepada masyarkat sesuai jadwal, dan sasaran pembagian masker tersebut di tempat umum, di lembaga pendidikan, di kantor pemerintahan, dan fasilitas kesehatan,” tambahnya.

Dirinya juga berharap pembagian masker tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan dengan sabun.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com