bar-merah

Papan reklame Pake Masker Neh di pusat Kota Kotamobagu masih awet

zonautara.com
Papan reklame sosialisasi pakai masker di depan Kantor Cabang Bank BRI Kotamobagu, Minggu (15/11/2020).(Foto: mediatotabuan.co/Fahmi Gobel)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Anjuran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di papan reklame bertulisan Pake Masker Neh (pakai masker yah, red) di pusat Kota Kotamobagu masih awet hingga saat ini.

Pasalnya, himbauan di papan reklame dengan tulisan dominan berwarna merah tersebut menampilkan gambar Gubernur-Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Steven O. E. Kandou yang kini tengah ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Sulut usungan PDI Perjuangan.

Papan reklame yang berada di bilangan Jalan Adampe Dolot, depan Bank BRI Kota Kotamobagu, selalu menarik perhatian warga yang melintasi wilayah itu.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Kota Kotamobagu, Ham Rumoroy, mengatakan reklame tersebut sudah lama terpasang, sejak ada kebijakan pemerintah pusat soal new normal di masa Covid-19.

“Reklamenya sangat strategis karena berada di jalan utama pusat kota Kotamobagu,” kata Ham, Minggu (15/11/2020).

Dikatakannya, masih banyak sosialisasi dalam bentuk baliho dan spanduk yang terpasang di wilayah Kotamobagu, bahkan sampai di kelurahan dan desa serta sejumlah sarana publik, diwajibkan ada anjuran protokol kesehatan.

“Pemkot Kotamobagu, berupaya agar masyarakat merubah perilaku di masa pandemi Covid-19, minimal keluar rumah harus memakai masker,” kata Ham.

Prayudi Paputungan, seorang warga Kotamobagu, mengatakan, terkadang dirinya harus kembali ke rumah bila tidak memakai masker, apalagi melihat ada spanduk atau baliho tertulis anjuran memakai masker.

“Kami mulai terbiasa menggunakan masker, mungkin sudah menjadi kebutuhan bila ke luar rumah,” kata Prayudi.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com