bar-merah

Pemuda ini raup ratusan ribu per hari meski di masa pandemi Covid-19

zonautara.com
Nampak peralatan bengkel motor Ismal, Desa Tabilaa, Minggu (15/11/2020).(Foto: mediatotabuan.co/Wahyu)

BOLAANG UKI, ZONAUTARA.com – Di tengah pandemi Covid-19, tak menyulut semangat salah seorang pemuda Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang bisa meraup ratusan ribu per hari.

Adalah Ismail Abdulrahman, sukses membangun bisnis bengkel motor di desanya. Berawal dari seorang montir di Provinsi Gorontalo, akhirnya dia banyak belajar dan mandiri memulai usaha.

“Kalau bekerja sebagai karyawan, masa depan tidak terjamin. Belum lagi jaminan hari tua nanti,” kata Ismail, Minggu (15/11/2020).

Bermodalkan pengalaman, sebagai seorang karyawan bengkel, diapun memulai usaha sendiri, dari mengumpulkan gaji selama bekerja di Gorontalo.

“Sedikit demi sedikit saya membeli perlengkapan untuk membuka bengkel motor,” ujarnya.

Kini, dia telah memiliki dua orang karyawan, dan selama masa pendemi, bengkelnya masih cukup laris meskipun diakuinya pendapatan sedikit menurun.

“Tapi tidak membuat bengkel tutup, karena pekerjaan masih ada setiap hari,” katanya.

Di tengah pendemi ini juga dia memperhatikan kesehatan, dengan menggunakan masker, apalagi bengkel resiko tertular Covid-19, cukup tinggi.

“Namanya juga bengkel tentu lingkungan tidak bersih, karena banyak kotoran, tapi kami berupaya menerapkan protokol kesehatan, sekurang-kurangnya memakai masker. Begitupun bila ada pelanggan diingatkan untuk memakai masker,” katanya.

Dia berharap pandemi akan berlalu sehingga pendapat akan kembali normal. Apalagi saat pembatasan keluar rumah lalu, cukup ada pengaruh dan hasil bengkel menurun.

“Tukang ojek kan juga tidak bisa keluar karena dibatasi ke luar rumah, otomatis kendaraan roda dua banyak kali terparkir, jadi perawatan kendaraan juga tidak begitu tinggi,” tutupnya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com