bar-merah

Amerika Serikat berikan 83 ventilator bagi rumah sakit di Jawa Tengah untuk melawan COVID-19

ZONAUTARA.com – Duta Besar Amerika Serikat Sung Y. Kim secara resmi menyerahkan 83 ventilator canggih untuk digunakan di Jawa Tengah dalam sebuah acara yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat (13/11/2020) lalu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima redaksi Zona Utara, Senin (16/11/2020), 83 ventilator ini merupakan bagian dari 1.000 ventilator yang telah disumbangkan Amerika Serikat kepada Indonesia, melalui Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) untuk membantu melawan COVID-19.

“Acara hari ini mencerminkan komitmen Amerika Serikat untuk bermitra dengan Indonesia dalam menanggulangi COVID-19. Ventilator ini akan mendukung rumah sakit di Jawa Tengah dalam merawat pasien yang sakit,” kata Duta Besar AS Sung Y. Kim.

Kim juga menambahkan bahwa ia bangga dapat berkerja sama dalam pencegahan penyakit dengan memberikan bantuan melalui USAID.

“Kami bangga dapat bekerja sama dalam pencegahan penyakit, diagnostik, dan pengembangan kapasitas–melalui USAID, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, dunia usaha AS, serta mitra-mitra lainnya,” tambah Kim.

Ventilator yang didonasikan ini bentuknya ringkas, dan mudah dipindahkan serta dapat mendukung aplikasi invasif dan non-invasif, yang memberikan fleksibilitas kepada Indonesia dalam perawatan pasien Covid-19.

Juga melalui USAID, Amerika Serikat mendanai pelatihan bagi tenaga kesehatan tentang cara menggunakan peralatan serta prosedur operasi standar dan pemeliharaannya sehingga rumah sakit dapat membantu lebih banyak pasien pulih kembali.

Selain donasi ini, total bantuan darurat AS untuk mendukung perjuangan Indonesia melawan Covid-19 adalah sekitar 11 juta dolar atau sekitar Rp 187 miliar.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com