Dua anak muda ini galang dana melalui ekspedisi 15 puncak di Sulut untuk anak-anak penderita kanker

2 mins read
1
zonautara.com
Jeremy Tingginehe (kiri), Reynaldo Sigarlaki (kanan). (Image: Facebook/Bob Sumoked)

ZONAUTARA.com – Jeremy Tingginehe dan Reynaldo Sigarlaki, adalah sosok anak muda yang punya jiwa sosial tinggi. Mereka berdua melakukan misi kemanusiaan melalui ekspedisi pendakian 15 puncak gunung di Sulut, demi menggalang dana bagi anak-anak di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Manado.

Ekspedisi ini dimulai tepat pada hari Senin (16/11/2020) lalu, dengan didahului kegiatan pelepasan dari pihak Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

“Ekspedisi ini dimulai dua hari yang lalu yang didahului pelepasan dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Cabang Manado di Manibang, Malalayang,” ujar Jeremy yang dihubungi wartawan Zona Utara, Rabu (18/11/2020).

Tepat setelah pelepasan dihari yang sama, dua anak muda yang baru menyelesaikan perkuliahannya di Universitas Katolik De La Salle Manado pada bulan Oktober 2020 ini, memulai misi kemanusiaannya, dengan menuntaskan pendakian di puncak gunung Empung, Tomohon, Sulawesi Utara. Setelah itu mereka bermalam di sana.

“Setelah beristirahat, kami turun besok malamnya,” jelas Jeremy.

Aksi dari Jeremy dan Reynaldo ini pertama kali diketahui oleh publik luas setelah diposting oleh Bob Sumoked, lewat akun Facebooknya.

Jeremy Tingginehe dan Reynaldo Sigarlaki.(Image: Facebook/Bob Sumoked)

Menurut Jeremy ide ini pertama kali tercetus dari dirinya, lalu ia mencoba mengajak Reynald untuk ikut menemaninya.

Jeremy dan Reynaldo kini sedang berada di puncak gunung kedua yaitu gunung Lokon di Tomohon, Sulawesi Utara.

Adapun target ekspedisi 15 puncak di Sulut kedua anak muda ini adalah Gunung Empung, Gunung Lokon, Gunung Mahawu, Gunung Masarang, Gunung Wawo, Gunung Tampusu, Gunung Toulangkow, Gunung Soputan, Gunung Ambang, Gunung Manado Tua, Gunung Karangetang Siau, Gunung Tamata Siau, Gunung Awu Sanger, Gunung Dua Saudara, Gunung Klabat.

Bagi masyarakat yang tergerak membantu anak-anak penderita kanker dan ingin berdonasi, bisa langsung menyalurkannya ke nomor rekening Bank BCA -0268807899 a.n Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia-Manado.

Bagikan !

Latest from Blog

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com