bar-merah

Jaga kesehatan mata anak saat pandemi Covid-19

zonautara.com
Ilustrasi menonton video.(Foto: pexels.com/John Mark Smith)

MANADO, ZONAUTARA.com – Masa pandemi Covid-19 menyebabkan anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Akibatnya, aktivitas anak terfokus pada menonton televisi atau menggunakan telepon seluler (ponsel) dan komputer.

Apalagi saat ini pembelajaran juga dilakukan secara dalam jaringan atau online yang notabene harus sering berhadapan dengan layar ponsel.

Menurut Direktur Rumah Sakit Mata Manado dr Vonny Dumingan, harus menjaga kesehatan mata untuk aktivitas anak yang lebih banyak menghabiskan waktu di layar ponsel atau pun komputer.

“Ada beberapa cara menjaga kesehatan mata anak, salah satunya memperhatikan makanannya. Makanan sehat akan membuat mata juga sehat,” katanya.

Lanjutnya, beberapa makanan yang bisa membantu kesehatan mata anak, yakni keju, telur, ikan, keripik, coklat, almond, sayur, serta buah-buahan.

“Selain juga konsumsi makanan yang di atas, juga orang tua lebih memperhatikan anak-anak di rumah dengan melarang terlalu banyak nonton dan main handphone jika tidak penting. Semua diatur waktunya, agar tidak seharian mereka menatap layar,” ungkapnya.

Penulis: Syarif Litty/kabarpost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com