Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan di Sulut diapresiasi Komisi III DPR RI

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



MANADO, ZONAUTARA.com – Komisi III DPR RI mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021 di Polda Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (19/11/2020).

Komisi yang membidangi bidang hukum, hak asasi manusia (HAM), dan keamanan ini menggelar rapat bersama di aula Catur Prasetya Polda Sulut yang diikuti Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda Sulut dan Kapolres jajaran.

Pada rapat tersebut, Ketua Komisi III, Herman Heri memberikan apresiasi kepada Polda Sulut dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di masa Pilkada Serentak 2020 serta upaya pencegahan Covid-19. Ia mengatakan Kapolda tahu jalan-jalan terobosan untuk bisa menyentuh simpul-simpul masyarakat.

“Artinya polisi di dalam menjalankan fungsi dan tugasnya tidak menggunakan pendekatan kekuatan kekuasaan penegakan hukum tapi polisi melakukan terobosan yang namanya Promoter sehingga ada respek, ada simpati dari simpul-simpul masyarakat, para tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujar Herman.

Menurutnya, apa yang dilaksanakan Polda Sulut dan jajaran merupakan gambaran polisi yang modern dan profesional. Herman mengatakan demikian setelah mendengar paparan Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, tentang kesiapan Polda Sulut dan jajaran dalam pelaksanaan tugas, di antaranya pengamanan Pilkada dan upaya pencegahan Covid-19.

“Apa yang disampaikan Kapolda, kami nilai inilah polisi modern, inilah polisi profesional. Kalau mau daerah itu aman beginilah caranya. Polda Sulut sangat siap untuk melaksanakan pengamanan pilkada serentak di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, tidak ada keraguan sedikit pun dalam hal penanganan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kesadaran masyarakat bermasker, menjaga jarak dikatakannya sangat nampak.

“Polda Sulut memang berhasil, saya lihat sendiri karena kami turun ke lapangan dan menyaksikannya,” tambah Herman.

Keberhasilan itu, lanjutnya, juga tak lepas dari sinergitas dan koordinasi lintas sektor yang baik. Soliditas di Polda Sulut sangat baik dan penuh kekeluargaan sehingga mempengaruhi para petugas penegak hukum.

“Apa yang kami dapat di sini kami puas, Kapolda secara profesional melakukan langkah persuasif, koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder dan satu hal polisi tidak bisa berjalan sendiri. Itu membuat saya dan kawan-kawan agak surprise sehinggga saya dan kawan kawan simpulkan, sudah gak usah lama-lama rapat di sini. Di sini beres,” pungkas Herman.

Penulis: Asrar Yusuf/beritakawanua.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com