bar-merah

Bentuk kepedulian DWP Unsrat Manado di masa pandemi Covid-19

Manado, ZONAUTARA.com – Lebih dari 8 bulan pandemi Covid-19 di Sulut berdampak bagi perekonomian warga. Selain persoalan kesehatan tentunya, upaya memenuhi kebutuhan pokok bagi warga menjadi hal penting yang harus ditangani.

Untuk membantu meringankan warga yang terdampak itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar aksi kemanusiaan, baru-baru ini.

Aksi kemanusiaan ini digelar dalam bentuk edukasi tentang penerapan protokol Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona, serta pembagian bantuan berupa paket sembako untuk para petugas kebersihan di Unsrat Manado.

“Tetap semangat dalam mengabdi meski dalam keterbatasan karena Covid-19. Terapkan protokol kesehatan untuk keamanan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Rektor Unsrat Manado Ellen Joan Kumaat.

Kumaat mengingatkan pada jajarannya agar menggunakan masker dan sarung tangan saat bekerja, mencuci tangan serta menjaga jarak. Hal itu dilakukan demi untuk keselamatan bersama.

“Saya berharap seluruh keluarga besar Unsrat Manado bisa melaksanakan protokol kesehatan ini dengan baik,” ujarnya.

Ketua DWP Unsrat Manado Ir Fenny Gerung Pelealu mengatakan, masa pandemi ini mengharuskan siapa saja untuk mawas diri dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Harus waspada jangan sampai terifeksi Covid-19. Termasuk para pekerja kebersihan di Unsrat, jangan lengah dan tetaplah memperhatikan kesehatan,” tambahnya.

Dia mengatakan, kegiatan itu merupakan program pengurus DWP Pusat Unsrat bersama DWP Unit yang ada di fakultas-fakultas dan lembaga di Unsrat Manado.

Bingkisan paket yang diserahkan kurang lebih 100 paket untuk tenaga-tenaga kebersihan Unsrat.

“Bantuan ini merupakan apresiasi kami kepada saudara-saudara sekalian yang harus rela untuk tetap bekerja keluar di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga dapat membantu dan meringankan beban,” ujarnya. (Yoseph Ikanubun)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com