Ini 5 buah – buahan yang tidak seharusnya disimpan di kulkas

Suhandri Lariwu
Penulis Suhandri Lariwu
pexels-ponyo-sakana-4194610



ZONAUTARA.com – Makanan menjadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi untuk manusia, dengan makanan kita dapat menambah energi dan mampu melakukan aktifitas kita sehari-hari.

Tidak semua makanan dapat disimpan dan bertahan lama untuk dikonsumsi. Cara terbaik untuk membuat makanan bisa tahan lama adalah dengan menyimpannya di dalam kulkas.

Biasanya berbagai macam makanan, akan kita masukkan dalam kulkas dengan harapan agar bisa dimakan lain waktu, salah satunya adalah buah – buahan.

Namun tahukah, zonautarian, bahwa tidak semua buah itu baik jika disimpan di dalam kulkas. ada beberapa buah yang sebaiknya tak dimasukkan ke dalam kulkas.

Zona Utara telah merangkum lima buah-buahan yang tak baik bila disimpan ke dalam kulkas.

1. Melon

zonautara.com
Foto: Pexels/alleksana

Menyimpan melon di kulkas, sebaiknya setelah dipotong atau dikupas terlebih dahulu, Karena tanpa dipotong atau mengupas terlebih dulu tak baik. Suhu dingin kulkas dapat membuat sifat antioksidan alami pada melon menghilang.

2. Pisang

zonautara.com
Foto: Pexels/Couleur

Buah tropis ini sebaiknya tak disimpan di suhu dingin. Suhu kulkas akan mempercepat perubahan warna dari pisang. Perubahan warna ini akan memperlambat aliran udara pada buah yang mengakibatkan pisang jadi lebih cepat busuk. Tak hanya itu, kandungan vitamin C pada buah ini pun akan hilang.

3. Persik

zonautara.com
Foto: Pexels/Markus Spiske

Usahakan tak menyimpan buah persik di kulkas terutama buah persik yang belum matang. Proses pematangan buah persik yang dimasukkan ke kulkas akan jadi tidak sempurna dan malah menjadi busuk. Simpanlah buah persik yang belum matang dalam suhu ruang tanpa menghilangkan batangnya. Cara ini dapat mempercepat proses pematangan dan menghidari pembusukan.

4. Alpukat

zonautara.com
Foto: Pexels/Daria Shevtsova

Jangan masukkan alpukat yang belum matang ke dalam kulkas. Hal ini lantaran proses pematangan buah hijau ini akan terhambat bila dimasukkan ke dalam kulkas. Memakan alpukat dingin memang nikmat, kamu bisa memasukkan alpukat ke dalam kulkas bila buah tersebut sudah dalam kondisi matang ya.

5. Tomat

zonautara.com
Foto: pexels-pixabay-533236

Suhu dingin kulkas dapat mempengaruhi tekstur dan rasa dari tomat. Tomat yang dimasukkan ke dalam kulkas rasanya akan menjadi hambar dan kehilangan rasa khasnya. Hal ini karena udara sejuk di dalam kulkas dapat menghambat proses pematangan tomat. Padahal proses inilah yang memberikan cita rasa pada tomat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com