bar-merah

Sensasi ngopi di Cafe Sario Manado saat era new normal

MANADO, ZONAUTARA.com – Memasuki era new normal, bisnis kuliner mulai kembali bergairah di Manado. Sejumlah café dan resto kembali beroperasi, namun dengan ketentuan wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

Cafe Sario Papi Jopie adalah salah satu bisnis kuliner yang sudah mulai beroperasi di masa new normal ini. Beralamatkan di Jalan Ahmad Yani, belakang Apotik Kimia Farma, Sario, Manado, café ini siap memberikan pelayanan terbaik buat pengunjung mereka.

Supervisor Cafe Sario Angel Charynth Sangari mengungkapkan, untuk kesehatan bersama maka pihaknya menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, serta rambu jarak untuk penerapan social distancing. Kebijakan itu diterapkan sesuai dengan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Ini dilakukan untuk kesehatan kita bersama, sebagaimana yang disampaikan oleh pemerintah,” ujar Angel, Jumat (20/11/2020).

Angel mengatakan, untuk menu yang direkomendasikan antara lain makanan ringan seperti pisang gula merah, asinan buah, risoles, dan panekuk.

“Menu minuman yang jadi andalan kami, yaitu ice coffee gula aren dan ice brenebon,” kata Angel.

Selain itu, Cafe Sario Papi Jopie juga menyediakan menu makan siang seperti nasi ayam serundeng dengan harga yang terjangkau. Bagi penikmat kopi, di sini menggunakan jenis robusta dan arabika yang berasal dari Jakarta dan Kotamobagu.

Untuk penyajian kopi sendiri, Angel menuturkan, mereka menggunakan esspreso machine dan cara tradisional dengan menggunakan bara.

“Jumlah pengunjung kami untuk saat ini menurun dibandingkan sebelum pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dia berharap situasi ini bisa normal kembali sehingga bisa beraktivitas seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Penulis: Mikhael Labaro/detiknews.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com